Minggu, 18 Oktober 2009

TREN PERKEMBANGAN DUNIA FOTOGRAFI



Dalam dunia fotografi, perkembangan teknologi memang terlihat sangat menonjol dimata masyarakat. Bagaimana tidak, ilmu memotret menggunakan kamera analog hanya segelintir orang yang berminat, apakah dikarenakan teknik yang cukup ribet hingga hanya orang – orang tertentu saja yang dapat mengoperasikannya? Yah mungkin saja, karena mereka para pengguna kamera analog, diwajibkan mengetahui akan ukuran diafragma, shutter speed, ISO, dan kepekaan terhadap film. Selain itu para fotografer juga harus kembali merogoh kantongnya untuk membeli film.


Semakin berkembangnya era teknologi membuat peminat fotografi semakin bertebaran, mengapa begitu? Padahal era fotografi yang menggunakan kamera analog sudah hampir sirna karena semakin terkikisnya para pencinta fotografi analog. Hal ini dikarenakan terlahirnya obat penyemangat bagi para pencinta fotografi untuk memperoleh lebih banyak teman – teman peminat fotografi lain yaitu “kamera digital”.

Adanya kamera digital sangat berperan besar dalam melahirkan para peminat baru didunia fotografi. Kelebihan yang sangat menonjol pada kamera digital membuat para peminat baru didunia fotografi semakin meledak, peran kamera digital juga sangat luas, tidak hanya para pencinta fotografi bahkan berbagai kalangan dan berbagai usia dapat menikmatinya. Kemudahan dalam pengoperasian dan kelengkapan fitur pada kamera digital membuat para pengguna kamera digital lebih hemat, mereka bebas memotret tanpa harus membeli film terlebih dahulu selain itu mereka juga dapat memotret sebanyak mungkin karena hasil gambar dari proses pemotretan berupa file foto yang tersimpan otomatis dalam media penyimpan seperti memory card.






-posted by Taufan Herchuan-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar